MOHON MAAF WEB INI SUDAH TIDAK AKTIF, DAN PINDAH KE WWW.MASIRAWAN.COM

Wisata Air Terjun Nglirip Tuban

Air Terjun Nglirip atau yang biasanya disebut Grajagan Nglirip, yaitu Wisata Air Terjun yang berada di Kabupaten Tuban. Tuban sangat banyak Wisata yang bagus dan indah untuk dikunjungi serta cocok untuk moment berfoto, salah satunya air terjun ini, Air Terjun Nglirip memiliki ketinggian kurang lebih 28 meter sampai 30 meter dengan air mengalir deras yang sangat jernih. Selain Air Terjun, wisata ini juga terdapat sebuah Goa/Gua yang biasanya dijadikan tempat mencari ilmu atau bersemedi. Air terjun tersebut memiliki sebuah kubah air yang sangat besar dan sangat dalam, jika ingin berenang jangan ketengah karena sangat berbahaya.




Cerita/Asal-Usul Air Terjun Nglirip

Jaman dahulu ada pertemuan salah satu Adipati Tuban yang sebelum adanya Kerajaan Majapahit, Kala itu sang Adipati terpesona melihat Kecantikan perawan cantik dari anak orang sakti Desa tersebut.

Perawan tersebut akhirnya dinikahi oleh sang Adipati, meski menjadi istri Adipati hingga memiliki anak perawan ia tak mau tinggal di pendopo kadipaten. Sang anak Adipati tersebut memiliki seorang kekasih dari rakyat jelata, namun hubungan tersebut tidak direstui oleh orang tua perawan tersebut. 

Anak perawan itu pun pergi meninggalkan rumah (Minggat) karena kekasihnya dibunuh oleh prajurit yang disuruh Adipati, konon nama kekasihnya "Joko Lelono", sang putri pun bertapa di sebuah goa dekat air terjun yang dinamakan Air Terjun Nglirip hingga sekarang. 

Putri Adipati yang patah hati itu pun tidak mau ditemui oleh siapapun, makanya ia kecewa kalau ada orang yang bercumbu disekitar goa tersebut, jika suami-istri maka tidak ada apa-apa.



Lokasi Air Terjun Nglirip Tuban

Terletak di Dusun Jojogan, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Fasilitas

Air Terjun Nglirip memiliki beberapa Fasilitas seperti WC Umum, Gardu Pandang dan penjual makanan serta minuman.

Tiket Masuk dan Parkir

pada hari biasa akan dikenakan biaya Rp. 500/orang
harga tersebut sangat murah dan tidak mengurangi uang jajan kalian.
Biaya Parkir Rp. 2.000/roda dua, Rp. 3.000/roda empat


Pesan : Hati-Hati jangan ceroboh dalam berkunjung kewisata manapun, jangan lupa jaga kebersihan
Sekian jangan lupa berkomentar.

Subscribe to receive free email updates: