MOHON MAAF WEB INI SUDAH TIDAK AKTIF, DAN PINDAH KE WWW.MASIRAWAN.COM

Wisata Gunung Pegat Lamongan

Gunung Pegat, Gunung kapur yang indah dan memiliki mitos tersendiri. Kata "Pegat" dalam Bahasa Jawa, Jika dalam Bahasa Indonesia artinya Perceraian. Kenapa dinamakan Gunung Pegat ? apakah karena gunung dipisah oleh sebuah jalan, memang iya, tapi pendapat warga sekitar berkata bahwa jika ada iring-iringan pernikahan yang melewati jalan Gunung Pegat pada suatu saat akan mengalami Perceraian, maka kebanyakan seseorang yang hendak menikah pasti tidak akan melewati jalan Gunung Pegat ini dan akan mencari jalur alternatif yang lain.




Konon ceritanya pada zaman dahulu ada seorang ratu yang bertanama ratu Bakah, dan pada saat itu ratu Bakah diserang oleh musuh yang jumlahnya sangat banyak di Daerah Kambeng Slahung, disitulah asal mula nama Desa Kambeng hingga sekarang, lalu kemudian ratu Bakah berlari kearah Gunung Pegat dan disitu ratu lupa arah sehingga di daerah itu dinamakan Glali, dan ratu Bakah berlari ke arah Timur sehingga ratu Bakah sampai ke Bungkal dan hingga sekarang menjadi Kecamatan.

Sebuah jalan yang memisah Gunung Pegat sampai sekarang pun belum tau kapan pembuatan jalan tersebut, Namun, kata warga Desa Nambak bahwa jalan tersebut di kadamkan pada tahun 1971 dan diaspal sekitar tahun 1980.

Jangan sangka Gunung ini sangat seram dan memiliki mitos, Gunung Pegat ini memiliki pemandangan yang sangat indah, memiliki banyak pepohonan yang sangat rindang dan bagus untuk moment berfoto, enaknya lagi bahwa Wisata ini GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun.




Alamat Wisata Gunung Pegat

Desa Ngadiroyo, Kecamatan Nguntoronadi.

Sekian, Jangan lupa untuk berkomentar.
.....
Gunung Pegat Babat

Subscribe to receive free email updates: